Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Merangin Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H *Mohon Maaf Lahir dan Bathin*
IZIN USAHA PERTAMBANGAN (IUP) DI KABUPATEN MERANGIN

Potensi sumber daya alam yang berasal dari pertambangan memang sangat diminati saat ini, dimana begitu banyaknya perusahaan tambang yang berminat untuk berinvestasi di bisnis ini. Pemerintah Kabupaten Merangin dengan sumber daya alam yang dimilikinya saat ini juga telah memberikan izin kepada perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan baik mineral maupun batubara. Potensi pertambangan yang telah dieksploitasi yaitu bahan tambang bijih besi yang termasuk ke dalam pertambangan mineral. Selain bijih besi, bahan tambang lain yang sedang di eksplorasi yaitu emas dan batubara.



Hingga saat ini jumlah Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang ada yaitu sebanyak 17 (tujuh belas) izin dimana 3 (tiga) perusahaan telah melakukan operasi produksi, sedangkan 14 perusahaan lainnya masih pada tahap eksplorasi.
Perusahaan yang telah melakukan produksi dan penjualan diwajibkan membayar royalty kepada Negara dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Besaran tarif Royalty yang dibebankan kepada Perusahaan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2003 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.
Royalty disektor pertambangan umum disetorkan ke Kas Negara sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.06/2006 tentang Penetapan rekening kas umum Negara dan Surat Edaran Nomor 34.E/30/DJB/2009 tanggal 20 November 2009 tentang Tata Cara Penyetoran PNBP.
Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2005 tentang Dana Perimbangan pada Pasal 18 ayat 2 menjelaskan sebagai berikut ; “ Dana bagi hasil pertambangan umum sebesar 80 % diwilayah Kabupaten Kota dibagi dengan rincian sebagai berikut :
1. 16% (enam belas) persen untuk provinsi yang bersangkutan,
2. 32% (tiga puluh dua) persen untuk kabupaten/kota penghasil,
3. 32% (tiga puluh dua) persen untuk Kabupaten/kota lainnya dalam provinsi yang bersangkutan.
Adapun dana sebesar 20% merupakan peruntukan pusat.

  • Profil PT. Mineral Merangin Sejahtera
  • Profil PT. Putra Sarko Mining
  • Profil PT. Sitasa Energi
  • PENGUMUMAN PELELANGAN PENGADAAN ALAT-ALAT ANGKUTAN DARAT BERMOTOR TANGGA BERJALAN

    Posted by Dinas ESDM Merangin on Monday, March 12, 2012


    PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI
    Nomor: 02/PBJ-PKD/ESDM/2012

    Panitia Pengadaan Barang/Jasa Kendaraan Dinas/Operasional pada DInas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Merangin akan melaksanakan Pelelangan Umum dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang sebagai berikut:

    1.    Paket Pekerjaan
    Nama paket pekerjaan         : Pengadaan Alat-alat Angkutan Darat Bermotor Tangga Berjalan
    Lingkup pekerjaan                : Pengadaan Kendaraan Bermotor
    Nilai total HPS                      : Rp 359.800.000 (Tiga Ratus Lima Puluh sembilan Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)
    Sumber pendanaan              : APBD Tahun Anggaran 2012

    2.    Persyaratan Peserta
    Memiliki SBU pada sub bidang alat peralatan suku cadang kendaraan bermotor

    3.    Pelaksanaan Pengadaan
    Tempat dan alamat           :    Jl. P. Diponegoro No. 01 Bangko Aula DInas ESDM Kabupaten Merangin
    Website                             :    WWW.LPSE.Go.ID dan WWW.ESDM-MERANGIN.CO.CC

    4.    Jadwal Pelaksanaan Pengadaan

    No
    Kegiatan
    Hari/Tanggal
    Waktu
    a.     
    Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan
    13/03/2012 s/d 22/03/2012
    09.00 WIB s/d 12.00 WIB
    b.     
    Pemberian Penjelasan
    Senin, 19/03/2012
    09.00 WIB s/d selesai
    c.      
    Pemasukan Dokumen Penawaran
    Senin, 26/03/2012
    08.00 WIB s/d 11.30 WIB
    d.     
    Pembukaan Dokumen Penawaran
    Senin, 26/03/2012
    12.00 WIB
    e.     
    Evaluasi Penawaran
    27/03/2012 s/d 29/03/2012

    f. 
    Pengumuman Pemenang
    29/03/2012

    g.     
    Masa Sanggah
    30/03/2012 s/d 05/04/2012

    h.     
    Penerbitan SPPBJ
    06/03/2012


    5.    Pendaftaran dan pengambilan Dokumen Pengadaan dapat diwakilkan dengan membawa surat tugas dari direktur utama/pimpinan perusahaan/kepala cabang dan kartu pengenal.
    6.    Seseorang dilarang mewakili lebih dari 1 (satu) perusahaan dalam mendaftar dan mengambil Dokumen Pengadaan.

    7.    Dokumen Pengadaan dapat diambil dalam bentuk cetakan dan softcopy.


    Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

    Bangko, 12 Maret 2012

    Panitia Pengadaan Barang/Jasa
    Kendaraan Dinas/Operasional

    0 komentar:

    Post a Comment

    • Facebook

    Pencarian